Wow Karimunjawa Sculpture ada di Bukit Joko Tuo

Karimunjawa Sculpture ada di Bukit Joko Tuo Karimunjawa, BUKIT JOKO TUO ini merupakan bukit yang sengaja di buat oleh masyarakat karimunjawa sebagai bukit museum yang ada di karimunjawa. Bukit Joko Tuo ini terdapat kerangka ikan sejenis PAUS yang sudah puluhan tahun lamanya yang dulu berada atau hidup di lautan karimunjawa.

Foto "Karimunjawa Sculpture" di Bukit Joko Tuo

menurut saya pribadi, Karimunjawa Sculpture ini sengaja di bangun sebagai tambahan daya tarik wisatawan karimunjawa.
bukit joko tuo karimunjawa
bukit joko tuo karimunjawa

Sejarah Bukit Joko Tuo

BUKIT JOKO TUO ini di ambil dari nama IKAN JOKO TUO yang artinya JEJAKA TUA xixixixixi kayak lagunya Wali Band aja KU TAK LAKU-LAKU xixixiixixi…
IKAN ini berbobot kurang lebih 500-600 kg dengan panjang 5 meter guyyssss gede banget yachhh…..

Kerangka ikan ini ditemukan oleh seorang nelayan karimunjawa sudah menjadi bangkai di pesisir pantai karimunjawa, kemudian melaporkan pada warga yang lain dan akhirnya warga mengambil keputusan untuk mengawetkan kerangka-kerangka IKAN PAUS tersebut dan menyusunya. Dari pihak daerah setempat memberi gagasan supaya di simpan di museum R.A. KARTINI jepara.

Gallery Foto Bukit Joko Tuo Karjaw



VISIT JAWA TENGAH

Setelah disimpan dan di bawa ke jepara, pihak pemereintah kab.jepara memberi gagasan pada istansi terkait dalam mewujudkan atau mempromosikan karimunjawa demi mensukseskan daerah wisata jawa tengah ( VISIT JAWA TENGAH 2014/2015 ) KHUSUSNYA  KEC.KARIMUNJAWA KAB.JAWA TENGAH, INDONESIA memiliki ciri khas dan peninggalan purba yang bisa dilihat oleh dunia. oalahhh good jobs dechhh.

Disamping itu BUKIT JOKO TUO juga bisa menjadi tempat dimana wisatawan atau pengunjung menikmati keindahan semua pusat keramaian atau pusat kecamatan karimunjawa dan indahnya SUNSET.