Pulau Menjangan Kecil Karimunjawa Resort Hingga Spot Snorkeling

Pulau Menjangan Kecil dengan luas sekitar 46 hektar dan dimiliki oleh Mr Willy, pantai berpasir putih dengan daratan cukup rapi karena terdapat bungalow. lihat juga list pulau-pulau di karimunjawa disini: karimun jawa.
pulau menjangan kecil karimunjawa
pulau menjangan kecil karimunjawa
Informasi wisata pulau menjangan kecil Karimunjawa, info resort, biota laut, thing to do, spot wisata dan informasi paket wisata pulau menjangan kecil

Resort di Pulau Menjangan Kecil

Nama ini juga di ambil dari Kata RUSA Karena Pulau Menjangan Kecil Luas pulaunya lebih kecil disbanding Pulau menjangan besar. Menjangan kecil ini juga menjadi spot/target trip wisata katimunjawa. Disana juga terdapat resort yang dibangun sekitar tahun 2005/2006 oleh seorang investor dari KOTA TEMANGGUNG – Jawa Tengah – Indonesia.

Beliau Bernama Mr.willy beliau sangat ramah dan beliaupun juga menata pantai dan cottage nya sangat rapi.keindahan pantai di pulau Menjangan Kecil tersebut merupakan ciri khas tersendiri bagi pulau karimunjawa.dan di setiap membentangnya pasir pantai karimunjawa di setiap pagi hari sangatlah bagus buat kesehatan jika anda ingin berenang saat pagi hari / terapi air laut pagi hari bisa menyembuhkan penyakit paru-paru, gatal-gatal dan batuk berdahak.

To Do

Di pulau Menjangan Kecil tersebut anda juga bisa melakukan aktivitas DIVING & Snorkling di sebelah barat pulau tersebut dan anda juga bisa hunting photo dengan ikan hias di tempat tersebut dan tentunya kami juga akan mendampingi anda …. Wachhh KEEERRREEENNNN …..

Spot Snorkeling

Pulau Menjangan Kecil merupakan salah satu spot snorkeling yg cukup populer di
Karimunjawa. Perairan tenang dengan air yang jernih dan laut tropis yang cukup hangat. Spot Snorkeling terletak cukup jauh dari garis pantai kekedalaman sekitar 2 -5 meter. Meskipun kurang begitu pandai berenang, Anda dapat melompat ke dalam air setelah menginstal life jacket, fins and snorkel gear.

Terumbu Karang

Di antara tebing berbatu yang mendominasi Acropora sp, kakap hitam dankerapu mengintip dari sela cabang. Cangkang kerang hitam nan indah juga dapat dilihat. Jenis kerang yg populer sebagai salah satu makanan penduduk Karimunjawa, tapi sekarang keberadaannya sudah dilindungi oleh pemerintah karena populasinya. Daun berbentuk spesies terumbu karang Montipora Foliosa terlihat mekar dengan warna kuning, putih, hingga keemasan di antara karang bercabang.

Beberapa hati merah besar batu yang menjulang tinggi dan biasa digunakan sebagai tempat  berdiri atau beristirahat ketika kelelahan mulai terasa di sela-sela
snorkeling. Di beberapa tempat, dasar laut dangkal dan terumbu karang tumbuh sangat
menutup dekat dengan permukaan. Ini adalah di mana semua orang harus ekstra
hati-hati agar tidak menginjaknya atau merusak karang yang membutuhkan ratusan
tahun untuk tumbuh.

Lokasi Pulau Menjangan Kecil

Pulau Menjangan Kecil yang terletak sekitar 30 menit ke arah selatan dari pulau Karimun sering dikunjungi oleh wisatawan untuk sekedar beristirahat atau makan siang. Membakar ikan itu sendiri diatas api unggun yang dibuat dengan cabang-cabang pohon memberikan sensasi dan kenikmatan tersendiri. Suara merdu burung berkicau dan angin tampaknya membius ke terus menikmati kesendirian dan ketenangan jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan.